Nikmati Sensasi Wisata Terbaik Di Sunrise Of Java Banyuwangi

Nikmati Sensasi Wisata Terbaik Di Sunrise Of Java Banyuwangi

Nikmati Sensasi Wisata Terbaik Di Sunrise Of Java Banyuwangi – Beberapa waktu lalu Istana negara dibuat berjoget bersama dengan hadirnya Farel Prayoga pada perayaan HUT RI ke 77 pada bulan Agustus kemarin. Farel sukses untuk menggoyang tamu istana dengan lagu yang dia bawakan. Farel sendiri ternyata berasal dari salah satu kabupaten paling ujung timur di pulau Jawa yaitu Banyuwangi. Kota yang dijuluki sunrise of Java ini tidak hanya memiliki bakat yang unik dari talenta muda yang mereka miliki saja. Tapi juga berbagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi dan dinikmati. Sensasi berwisata di kawasan paling ujung pulau Jawa ini memang memberikan pengalaman yang menarik dan unik. Berbagai objek wisata menarik bisa didapat dan digunakan sebagai sarana untuk penghilang penat.

Destinasi Wisata Pilihan Terpopuler Di Banyuwangi

Banyuwangi dikenal dengan berbagai objek wisata terbaik yang menghadirkan berbagai keunikan dan juga adat yang mereka miliki. Berbagai tujuan wisata hits dan juga alami ditawarkan untuk semua yang berkunjung ke kota Gandrung ini. Tidak hanya wisatawan domestik saja. Tapi juga wisatawan luar negeri cukup banyak yang memilih tempat ini sebagai tempat wisata mereka. Bukan hanya tempat wisatanya saja, tapi juga dari berbagai kuliner yang menarik dan juga tempat untuk menikmati keindahan budaya yang mereka miliki. Berikut destinasi hits yang perlu untuk dikunjungi jika ingin datang ke Banyuwangi :

1. Pantai pulau merah
Terkenal dengan pantai yang indah, red island atau pulau merah adalah salah satu pantai yang sangat digemari. Keindahan pantai ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini adalah ikon pantai wisata paling terkenal di kawasan Banyuwangi. Yang jadi ciri khas pantai ini adalah adanya gundukan tanah atau pulau kecil yang ada di depan pantai. Ketika sore hari air mulai surut maka para wisatawan dapat berjalan langsung dari pantai ke pulau ini. Sebab air laut yang telah surut ini bisa dijadikan sebagai cara mudah datang ke tempat ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah. Pemandangan sore hari yang sangat menarik untuk dilihat. Jadi, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Banyuwangi tapi tidak datang ke tempat ini. Menikmati keindahan pantai bersama keluarga di Banyuwangi pastinya akan langsung bisa memberikan rasa fresh pada otak yang penak sehabis bekerja.

Nikmati Sensasi Wisata Terbaik Di Sunrise Of Java Banyuwangi

2. Blue fire Ijen
Eksotika gunung Ijen juga tak boleh lepas dari list untuk didatangi. Gunung Ijen merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sudah dikenal di dunia. Geopark ini dikenal dengan blue fire atau api biru mereka di bagian bawah kawah. Untuk bisa mencapai objek wisata ini maka harus mengikuti jalur pendakian yang disediakan. Untuk menjangkau tempat ini juga tidak perlu bingung. Saat ini sudah banyak tour guide ataupun travel yang menyediakan berbagai paket tour wisata Banyuwangi mulai Ijen sampai ke pulau merah. Khusus untuk wisata Ijen ini, motor ataupun mobil hanya akan sampai di bagian parkiran bawah saja. Untuk bisa mencapai kawah harus mendaki dengan waktu tempuh beberapa jam sesuai dengan kemampuan pendaki. Disarankan untuk datang pada malam atau dini hari agar api biru yang jadi ikon ini bisa dilihat secara langsung. Hindari datang pada waktu musim penghujan sebab akan mempengaruhi proses pendakian. Blue fire ini bisa dilihat secara langsung di bagian bawah kawah jika pengunjung memakai masker khusus. Namun, pemandangan kawah yang indah dan juga pepohonan tak bisa dilepaskan begitu saja.

3. Wisata kuliner
Selain tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi, makanan khas yang dimiliki Banyuwangi juga patut untuk dicoba. Makanan khas dari Banyuwangi ini cukup banyak jenisnya. Beberapa pilihan yang cukup mudah ditemui adalah rujak soto. Sedikit aneh untuk orang yang belum pernah mencoba. Rujak soto adalah campuran dari rujak lontong atau sayur yang disiram dengan kuah soto. Makanan ini cukup mudah didapat di berbagai tempat bahkan di pinggir jalan. Selain makanan tersebut, terdapat pula kue kering khas Banyuwangi yang bisa dijadikan oleh-oleh. Kue tersebut adalah bakiak. Kue dengan berbagai rasa dengan tekstur yang lumayan keras ini memang sangat diminati. Berbagai kuliner menarik bisa didapat di sepanjang jalan utama ataupun warung-warung kecil di Banyuwangi. Cukup memilih manakah yang sesuai saja dengan keinginan dan budget yang dimiliki.

Wisata Seni Kabupaten Banyuwangi

Dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Banyuwangi, wisata seni juga jadi daya tarik yang tinggi. Banyuwangi memiliki jadwal tahunan untuk berbagai pagelaran seni yang kini jadi event tahunan yang dapat diikuti semua kalangan. Ini juga menjadi penarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Festival yang masih berbau adat dan mistis memang masih sangat dijaga di Banyuwangi. Beberapa pilihan event yang dapat dikunjungi saat berlangsungnya adalah event kebo-keboan alas malang yang mana orang akan berdandan seperti kerbau dengan tanduk dan tubuh berwarna hitam. Terdapat pula event Seblang dimana event ini menggunakan penari Seblang yang dipilih khusus untuk dimasuki roh leluhur. Dan yang tak boleh dilewatkan adalah festival Gandrung Sewu serta Banyuwangi Etno Carnival. Pagelaran ini akan diadakan setiap tahun dengan berbagai konsep yang berbeda. Tak ada salahnya berkunjung ke Banyuwangi untuk menikmati salah satu wisata kesenian yang sudah sangat mendunia ini. Liburan sekaligus menambah pengetahuan bisa didapat jika berkunjung dan mengikuti semua event tahunan dari Banyuwangi festival.